Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Paket Pengayaan Mata Pelajaran PJOK K-13 Kelas 1 SD

Buku Paket Pengayaan Mata Pelajaran PJOK K-13 Kelas 1 SD

Buku teks pelajaran atau buku teks pengayaan pelajaran memiliki banyak fungsi, tujuan dan manfaatnya dalam mendukung proses pembelajaran.
Buku Paket Pengayaan Mata Pelajaran PJOK K-13 Kelas 1 SD
Buku Paket Pengayaan Mata Pelajaran PJOK K-13 Kelas 1 SD

Fungsi buku teks ini akan bermanfaat bagi guru, siswa, orang tua/wali peserta didik.

a. Fungsi buku teks bagi Guru

1) Sebagai pedoman untuk mengidentifikasi apa yang harus diajarkan atau dipelajari peserta didik,
Dengan buku teks pelajaran guru mempunyai petunjuk ketika mengajar, agar pembelajaran tidak menyimpang dari pembelajaran yang akan diajarkan.

2) Mengetahui urutan penyajian bahan ajar
Dengan tersedianya buku teks pelajaran guru/pengajar akan mengetahui urutan dalam menyampaikan materi pelajaran kepada peserta didiknya, serta dapat mengembangkan materi yang lebih luas.

3) Memperoleh bahan ajar secara mudah
Buku teks pelajaran guru akan lebih mengetahui bahan ajar yang cocok, atau sumber belajar yang relevan guna mempermudah peserta didik menyerap materi pelajaran.

b. Fungsi buku teks pelajaran bagi siswa

1) sebagai sarana kepastian yang merka pelajari
Buku teks pelajaran akan membantu siswa untuk mengetahui apa yang akan dipelajari, sehingga siswa akan cenderung lebih siap ketika mengikuti pelajaran.

2) Alat kontrol untuk mengetahui sejauh mana mereka menguasai materi pelajaran
Dalam buku teks pelajaran terdapat sosl-soal evaluasi, sehingga dengan buku teks pelajaran tersebut siswa secara langsung maupun tidak langsung dapat mengukur dirinya sendiri keterkaitan dengan materi yang dia kuasai.

3) Dapat menarik perhatian siswa
Buku teks yang dilengkapi dengan gambar-gambar akan menarik siswa karena dapat memperjelas materi pelajaran yang dipelajarinya.

4) Menumbuhkan minat baca siswa
Dengan adanya buku teks pelajaran diharapkan minat baca siswa yang awalnya masih rendah, maka akan dapat meningkatkan minat baca bagi anak.

c. Fungsi buku teks pelajaran bagi orang tua/wali

Fungsi buku teks pelajaran bagi orang tua/wali adalah dengan buku teks orang tua dapat memberikan arahan kepada anaknya, apabila yang bersangkutan kurang memahami materi pelajaran. Dari keadaan inilah, maka orang tua akan berperan sebagai guru bagi anaknya. Apalagi di saat kejadian/peristiwa yang saat ini melanda dunia dengan adanya wabah virus conora.

Untuk itulah, maka pada kesempatan kali ini telah kami bagikan materi berupa buku teks pelajaran PJOK untuk SD/MI khususnya guru/siswa/orang tua yang anaknya masih duiduk dibangku kelas 1.



Demikian informasi materi Buku Paket Pengayaan Mata Pelajaran PJOK K-13 Kelas 1 SD semoga membawa manfaat. Buku ini diunduh dari laman buku paket.com

Posting Komentar untuk "Buku Paket Pengayaan Mata Pelajaran PJOK K-13 Kelas 1 SD"