Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi LPJ BOS Reguler Cetak Kuitansi Otomatis Terbaru

Aplikasi LPJ BOS Reguler Terbaru

Aplikasi LPJ BOS Reguler Terbaru - Bapak/ibu saudara/saudari yang senantiasa berbahagia, alhamdulillah kita semua masih diberikan kesehatan, sehingga kita selalu dapat berbagi informasi melalui media sosial ini.
Aplikasi LPJ BOS Reguler Cetak Kuitansi Otomatis Terbaru
Aplikasi LPJ BOS Reguler Cetak Kuitansi Otomatis Terbaru
Dan pada kesempatan kali ini sengaja kami angkat materi yang sering menjadikan bapak/ibu kesulitan dalam menyusun Laporan Pertanggungjawaban dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler di tahun anggaran 2020 saat ini.

Sekian lama diri kami pribadi juga sebagai pengelola dana BOS tersebut, karena kebetulan kami juga sebagai pendidik dan pernah bertugas sebagai bendahara BOS, meskipun sekarang sebagai penanggungjawabnya.

Hal itu memang benar-benar terasa sulit dalam menyusun laporannya. Kesulitannya terletak dengan adanya tagihan atau permintaan laporan yang selalu berbeda dengan dengan apa yang kita kerjakan, karena dari dinas kabupaten sendiri juga meminta laporan yang formatnya juga berbeda dengan laporan yang dipergunakan pada saat satuan pendidikan menyusun laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BOS yang disusun setiap bulannya.

Dengan keterbatasan kemampuan yang kami miliki tentang membuat aplikasi ini, namun dengan berjalannya waktu terus belajar dan belajar alhamdulillah sedikit aplikasi ini dapat kami buat dengan sederhana, tujuannya adalah untuk memudahkan dalam menyusun laporan.

Download juga:

Setelah kami pikir-pikir dan mulai merangkun kebutuhan pelaporan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler tahun Anggaran 2020, maka telah kami putuskan untuk kami buat dalam 17 sheet di office excel. Dari ke 17 tersebut sudah barang tentu mempunyai fungsi-fungsi tertentu dan telah kami susun dengan saling berhubungan antara sheet satu dengan lainnya.

Bagian sheet, fungsi dan cara mengisi Aplikasi:

1. Sheet Data

Pada sheet data ini berisikan beberapa data yang diperlukan dalam menyusun laporan dan secara jelasnya nanti akan terlihat apabila file sudah didownload.

2. Sheet Cover laporan

Pada sheet cover ini tidak memerlukan data yang harus diisi secara manual karena sudah otomatis data masuk dari sheet 1

3. Sheet Pengesahan Laporan

Perhatikan dengan seksama pada sheet ini, dan apabila diteliti sudah tidak juga diperlukan pengisian manual

4. Sheet Buku Kas Umum (BKU)

Yang paling diperhatikan dalam mengisi Buku Kas Umum adalah Kode-kode yang diperlukan, misalnya ambil kode dari sheet K7, kemuadian mengambil kode dari sheet 144 belanja.. Hal itu karena nantinya akan secara otomatis data masuk di masing-masing sheet yang digunakan pelaporan.

Begitu seterusnya untuk pengisiannya akan lebih jelas setelah file kamu dapatkan.

Pada aplikasi ini untuk mencetak bukti transaksi atau kuitansi dapat pula secara otomatis dengan memp[ersiapkan buku kuitansi yang telah kita sobek dan dimasukkan pada mesin printer.

Ingat! Aplikasi ini dikembangkan oleh rekan kita haryono yang berasal dari SD Negeri 3 Asemrudung, Kecamatan Geyer, Kabuoaten Grobogan, Jawa Tengah, sehingga apabila ingin mengetahui siapa dia dapat dilihat DISINI juga ada.

Untuk lebih jelas dan lengkappahami bentuk dan begini bentuk dan model aplikasi yang kami bagikan:
Aplikasi Laporan BOS Reguler Versi 01
Aplikasi Laporan BOS Reguler Versi 02

Demikian informasi materi Aplikasi LPJ BOS Reguler Terbaru yang dapat kami jelaskan senantiasa dengan penjelasan tersebut akan dapat mempermudah, serta memperjelas dalam menggunakan aplikasi ini.

Mohon maaf atas segala bentuk kekurangan kami dalam membagikan materi di sini. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Aplikasi LPJ BOS Reguler Cetak Kuitansi Otomatis Terbaru"